Home / BERITA / 1 Juta KTP Terkumpul, Kapan Ahok Deklarasi Independen

1 Juta KTP Terkumpul, Kapan Ahok Deklarasi Independen

1 Juta KTP Terkumpul, Kapan Ahok Deklarasi Independen
Ilustrasi 1 Juta KTP Terkumpul, Kapan Ahok Deklarasi Independen (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sedang menunggu kapan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang pernah berjanji akan mendeklarasikan maju di Pilgub DKI Jakarta 2017 nanti lewat jalur independen setelah satu juta KTP warga Jakarta berhasil dikumpulkan, Rabu (22/06/2016). Sampai berita ini diturunkan belum pasti kapan Ahok akan melakukan deklarasinya.

Ketua Tim Penjaringan Cagub DKI Partai Gerindra, Syarif mengatakan Ahok sendiri lah yang pernah berjanji akan mendeklarasikan maju lewat independen setelah satu juta Kartu Tanda Penduduk (KTP) dukungan dari warga Jakarta berhasil dikumpulkan Teman Ahok. Namun, yang terjadi belakangan, Ahok malah lebih cenderung ingin berlaga lewat jalur parpol.

“Katanya waktu itu Mei mau deklarasi, terus bilang Juni, atau setelah terkumpul satu juta KTP. Sekarang mana?” ungkap Syarif.

Syarif mengapresi atas satu juta KTP yang telah terkumpulkan. Namun, ia ingatkan ada beberapa tahapan yang harus dilalui Ahok dan relawannya sebelum resmi menjadi peserta Pilkada. Soal verifikasi faktual calon perseorangan, Ahok dan timnya harus berjuang lebih keras karena peraturannya diperketat lewat revisi UU Pilkada.

Pasal 48 pada UU Pilkada hasil revisi DPR menyebut, verifikasi faktual dilakukan paling lama 14 hari terhitung sejak dokumen syarat dukungan pasangan calon perseorangan diserahkan ke PPS.

Jika pendukung pasangan calon itu tidak dapat ditemui pada saat verfikasi faktual, maka pasangan calon diberi kesempatan untuk menghadirkan pendukung calon yang dimaksud ke kantor PPS paling lambat tiga hari terhitung sejak PPS tidak dapat menemui yang bersangkutan. Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: