Home / BERITA / 2 Minggu Jelang Pilkada, KPU Sortir Surat Suara

2 Minggu Jelang Pilkada, KPU Sortir Surat Suara

Ketua KPUD Lamongan Imam Ghozali
Ketua KPUD Lamongan Imam Ghozali (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, LAMONGAN-Mendekati pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2015 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan mulai melakukan penyortiran terhadap surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Kamis (26/11/2015). Sampai berita diterbitkan KPU menemukan adanya kerusakan surat suara.

Sebanyak 200.000 surat suara yang sudah tiba terlebih dulu di kantor KPU Jalan Basuki Rahmad, No. 2017 Lamongan dengan dijaga ketat petugas kepolisian bersenjata lengkap.

Petugas KPU, Usfur mengatakan, setiap satu orang mendapat jatah satu box, yang berisi 2000 surat suara.

Penyortiran melibatkan staf KPU, dan sejumlah tenaga bantu diantaranya ibu-ibu, pemuda-pemudi sari kelurahan sekitar kantor KPU. “Penduduk Sukomulyo, Rangge yang terdaftar 103 orang, tetapi yang sortir hari ini ada 85 orang,” tuturnya.

KPU melakukan penyortiran supaya mengetahui kondisi dari surat suara tersebut, apakah rusak atau tidak. Sebab seringkali ada surat suara yang mengalami kerusakan, sampai ada yang robek.

Pihak KPU sendiri menargetkan penyortiran selesi dalam empat hari kedepan. Yang selanjutnya didistribusikan ke 27 Kecamatan di Lamongan.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: