Home / BERITA / Tak Penuhi syarat, Gugatan Tangsel Tidak Sah

Tak Penuhi syarat, Gugatan Tangsel Tidak Sah

 

Gambar Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra (suarapemilih.com)
Gambar Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,Jakarta – Kuasa hukum KPUD Tangerang Selatan,Mustolih mengatakan gugatan yang diajukan pemohon dari paslon Ikhsan-Caludia tidak sah sebab gugatan tersebut tidak memenuhi persyaratan ambang batas suara maksimal 2%,Kamis ( 14/01/16). Aturan tersebut sesuai aturan dalam pasal 158 UU Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pilkada.

Dalam penetapan KPUD Tangsel, perolehan suara antara pemohon dengan pihak terkait yakni paslon nomor urut 3 Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie atau disingkat Airin-Ben terdapat selisih sekitar 86,2 persen.

KPUD Tangsel menyatakan, paslon nomor urut 1 Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra memperoleh 42.074 suara.Sementara paslon nomor urut 2 Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri memperoleh 164.732 suara. Sedangkan suara terbanyak diperoleh paslon nomor urut 3 Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie mendapat 305.322 suara.

Rudi Alfonso selaku kuasa hukum Airin-Ben menyatakan, pasangan nomor urut 1 tidak memiliki legal standing atau kedudukan hukum dalam mengajukan gugatannya. Selain itu, ‎tudingan pelanggaran yang didalilkan tidak memiliki bukti detail.

“Kemudian, mengenai dugaan pelanggaran-pelanggaran sebagaimana didalilkan pemohon, bahwa adanya dugaan pelanggaran yang bersifat terstruktur, sistematis dan masif, sangat kabur dan tidak jelas, karena pemohon tidak menjelaskan detail mengenai hal itu yang dianggap mempengaruhi suara pemohon,” ucap Rudi. An

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: