Home / BERITA / Gugatan Pilkada Dicabut,Sidang DKPP Berlanjut

Gugatan Pilkada Dicabut,Sidang DKPP Berlanjut

 

Ilustrasi Pilkada Wonogiri (suarapemilih.com)
Ilustrasi Pilkada Wonogiri (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,Wonogiri – perkara gugatan pilkada wonogiri akhirnya dicabut Haryono selaku penggugat setelah substansi informasi yang dibutuhkan terkait dengan pelaksanaan pilkada saat ini sudah tidak diperlukan lagi, Jum’at (15/01/16).Saat ini kasus kasus money politics pembagian ribuan paket sembako, berlanjut ke sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Pencabutan gugatan Pilkada oleh penggugat Haryono di gelar dalam sidang lanjutan kasus perdata di Pengadilan Negri Wonogiri yang di tangani Majelis Hakim terdiri atas Hakim Ketua Marliyus didampingi Hakim Anggota Silfiyanti Zulfia dan Ni kadek Ayu Ismadewi.

Di awal persidangan, Hakim Ketua Marliyus bertanya soal apa yang disampaikan oleh penggugat. Menyikapi pertanyaan ini, penggugat Haryono menyampaikan niat untuk mencabut gugatannya, seraya menyampaikan surat pencabutan yang dibuatnya.Haryono, menyatakan, alasan mencabut gugatannya karena substansi informasi yang dibutuhkan terkait dengan pelaksanaan Pilkada, saat ini sudah tidak diperlukan lagi. Mengingat Pilkada Kabupaten Wonogiri, telah digelar 9 Desember 2015 lalu.

”Maka gugatan kami nyatakan dicabut,” ujarnya.

Berdasarkan surat gugatan yang diregristrasi sebagai perkara nomor: 29/Pdt.G/2015/PN.Wng, selaku pemilih Haryono menyatakan gagal mendapatkan informasi tentang latar belakang kehidupan pasangan calon bupati-wakil bupati yang maju dalam Pilkada 2015 lalu.Alasan meminta latar belakang kehidupan pasangan calon, karena sebagai pemilih tidak ingin bernasib layaknya memilih kucing dalam karung. Tapi, tambah Haryono, informasi tentang latar belakangan kehidupan pasangan calon yang maju Pilkada, gagal diperoleh dari KPU.

Terkait kegagalannya ini, Haryono kemudian menggugat KPU Wonogiri dan KPU Jateng. Berhubung sekarang Pilkada Wonogiri telah usai, Haryono kemudian mencabut gugatannya. ”Sebab substansi informasi yang kami butuhkan sudah tidak dibutuhkan lagi,” tandasnya. An

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: