Home / BERITA / Tak Optimal,Bawaslu Dibubarkan

Tak Optimal,Bawaslu Dibubarkan

 

Gambar Bawaslu (suarapemilih.com)
Gambar Bawaslu (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,Jakarta – Fungsi pengawasan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) diminta dibubarkan lantaran kurang optimal dalam melakukan pengawasan selama penyelenggaraan Pilkada Serentak,Rabu ( 27/01/2016).Fosil Maharani bahkan meminta Bawaslu segera di bubarkan.

Ketua Umum Forum Silaturahmi Mantan Tahanan dan Narapidana Indonesia (Fosil Maharani ),Jumanto meminta pemerintah dan DPR RI untuk meninjau ulang keberadaan Bawaslu dan Jumanto mendesak pembubaran Bawaslu bila fungsinya tak berjalan optimal.

” Fosil Maharani minta pada pemerintah dan DPR RI untuk meninjau ulang keberadaan atau membubarkan Bawaslu karena tidak jelas pekerjaannya.Selama pilkada tidak satupun ada penindakan berkaitan pelanggaran terutama berkaitan pelanggaran money politic yang sangat nyata merusak demokrasi Indonesia. ” Kata nya lewat keterangan tertulis

Jumanto juga merasa heran,selama pelaksanaan pilkada mustahil tak terjadi pelanggaran kendati ada putusan DKPP yang menyebutkan adanya pelanggaran money politic. Justru yang dilakukan Bawaslu hanya menggagalkan mantan narapidana untuk ikut pilkada.

Padahal sudah jelas ada putusan MK yang membatalkan pasal 7 Huruf g dan pasal 45 Huruf k UU tentang pilkada. Jika terus-terusan seperti ini,jelas negara merugi dengan keberadaan Bawaslu karena tak sesuai harapan. An

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: