Home / BERITA / 26 Sengketa Pilkada akan diputuskan MK

26 Sengketa Pilkada akan diputuskan MK

26 Sengketa Pilkada yang akan diputuskan MK
Ilustrasi Putusan Mahkamah Konstitusi (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) kembali memutuskan sebanyak 26 sengketa Pilkada Serentak pada 9 Desember 2015 setelah melalui beberapa pertimbangan oleh pihak MK, Selasa (19/01/2016). Sampai berita ini diturunkan putusan dismissal tersebut akan dilaksanakan pada kamis besok.

Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK), Fajar Laksono mengatakan putusan dismissal merupakan pengucapan putusan yang menyatakan lolos tidaknya perkara permohonan selanjutnya, akan dibacakan melalui sidang pleno sembilan majelis hakim konstitusi.

Fajar juga menungkapkan bahwa hari ini dan besok tidak ada agenda sidang pleno terbuka. Agenda hakim konstitusi hari ini adalah Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH) tertutup untuk mengambil putusan atas perkara yang belum diputus, yang putusannya akan diucapkan dalam sidang pleno terbuka untuk umum mulai Kamis (21/1) mendatang.

Adapun ke-26 daerah yang akan diputuskan MK adalah pada sesi pertama, Kabupaten Ogan Ilir yang diajukan pasangan Helmi Yahya-Muchendi-Mahzareki, Malang (Dewanti Rumpoko-Masrifah Hadi), Barru (Malkan Amin-A. Salahuddin Rum), Halmahera Utara (Kasman Ahmad-imanuel Lalonto), Halmahera Barat (James Uang-Adlan Badi), Ponorogo (Sugiri Sancoko-Sukirno), Pangkajene Kepulauan (Abd. Rahman Assagaf-Kamarussamad), Halmahera Barat (M.Syukur Mandar-Benny Andhika Ama).

Lanjut sesi kedua, Humbang Hasundutan (Palbet Siboro-Hendri Sihombing), Humbang Hasundutan (Harry Marbun-Momento Nizon M Sihombing), Labuhanbatu (Togar Panusunan Siregar-Erik Adtrada Ritonga), Labuhanbatu Selatan (Usman-Arwi Winata), Nias (Faigi’asa Bawamenewi-Bezatulo Gulo), Nias Selatan (Idealisman Dachi-Siotaraizokho Gaho), Nias Utara (Edward Zega-Yostinus Hulu), dan Samosir (Raun Sitanggang-Pardamean Gultom).

Dan untuk sesi terakhir, Tanggerang Selatan (Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra), Bengkulu (Sultan B, Najamudin-Mujiono), Bandarlampung (Tobroni Harun-Komarunizar), Lebong (Kopli Ansori-Erlan Joniy, Tanggerang Selatan (Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Putri), Rejang Lebong (Fatrolazi-Nurul Khairiyah), Pandeglang (Aap Aptadi-Dodo Djuanda), Batanghari (Sinwan-Arzanil), Bungo (Sudirman Zaini-Andriansyah), dan Cianjur (Suronto-Aldwin Rahadian). Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: