Home / BERITA / PNS Jateng Dimobilisasi di Daerah yang Terdapat Incumbent

PNS Jateng Dimobilisasi di Daerah yang Terdapat Incumbent

foto: PNS Jateng/nahimunkar
foto: PNS Jateng/nahimunkar

 

Suarapemilih.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mencium bau gelagat para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jawa Tengah yang terlibat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015.

PNS yang sudah terlihat seperi dukung-mendukung beberapa calon yang akan mengikuti pemilihan. Padahal, berdasarkan aturan PNS harus netral dan dilarang terlibat aktif dalam menggalang dukungan.

Sejumlah PNS yang diduga ikut berperan aktif adalah PNS yang ada di kota atau kabupaten dengan pasangan calon kada dari incumbent.

Para incumbent tersebut berasal dari Kabupaten Pemalang, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Blora, Kabupaten Kendal, Kabupaten Rembang, Kabupaten Sragen, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Purbalingga.

Laporan yang sudah masuk ke Bawaslu Jateng terkait PNS dan perangkat birokrasi yang mendukung pemilihan Bupati dan Wali Kota diantaranya adalah Purbalingga, Klaten, Kota Semarang, Kabupaten Blora dan Kabupaten Pemalang.(Pa)

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

%d blogger menyukai ini: