Home / BERITA / Banyak Langgar UU, Hukum Tak Berani Sentuh Ahok

Banyak Langgar UU, Hukum Tak Berani Sentuh Ahok

Banyak Langgar UU, Hukum Tak Berani Sentuh Ahok
Foto Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai tak bisa di sentuh hukum walaupun banyak kebijakan Ahok yang melabrak Undang-undang, Jumat (20/05/2016). Sampai berita ini diturunkan mekanisme dan fungsi kontrol disegala sisi seperti mati.

Pakar hukum tata negara Margarito mengatakan seharusnya DPRD menjadi lembaga yang paling gahar dalam mengkritisi indikasi pelanggaran yang dilakukan Ahok. Namun hukum lumpuh total, system tidak berjalan.

Margarito mengaku menangkap sinyalemen adanya praktek pemerintahan bayangan yang terpola di Pemprov DKI dalam menjalankan kebijakannya. Disaat posisi kekuatan kontrol lumpuh, kata Margarito, bersamaan dengan itu kebijakan digerakkan oleh kekuatan tertentu secara tertutup.

Direktur Centre For Budgeting Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi juga mennggapi sama hal tersebut. Ia menilai ada skenario pelumpuhan pengawasan DPRD oleh pihak tertentu. Ia curiga skenario itu dirancang melalui kesepakatan Ahok dengan pihak pengembang. Setelah Ahok sengaja tidak banyak menggunakan dana APBD untuk membiayai pekerjaan Pemprop.

Uchok mengungkapkan Ahok seperti membuat pergubnya sendiri, pimpinan DPRD membuat perdanya. APBD itu kecil dibanding uang reklamasi. Jadi Ahok mungkin berpikir ya sudah APBD di garap dewan, biarlah nanti DPRD pasti berkonflik dengan rakyat. Sedangkan di proyek reklamasi ada dana CSR, KLB dan uang kontribusi tambahan yang 5 persen. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: