Home / BERITA / Abaikan Mendagri, Ahok Rusak Tatanan Bernegara

Abaikan Mendagri, Ahok Rusak Tatanan Bernegara

Abaikan Mendagri, Ahok Rusak Tatanan Bernegara
Foto Pengamat Hukum Tata Negara, Margarito Kamis (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah mengabaikan peran Menteri Dalam Negeri (Mendgri) setelah kebiasaan Ahok yang suka mengadu dan menyurati langsung Presiden, Sabtu (16/07/2016). Sampai berita ini diturunkan kabar yang sedang marak dimedia terkait Ahok mengadukan soal penghentian reklamasi pulau G oleh Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli.

Pengamat Hukum Tata Negara, Margarito menilai cara yang dilakukan Ahok tersebut akan merusak tatanan bernegara yang baik bila hal itu terus dibiarkan.

Margarito mengatakan tatanan Negara kita ialah hirarki, yang dari segi tata Negara Mendagri adalah pembina kepala daerah. Sehingga jika ada masalah-masalah di pemerintah dearah, seharusnya bisa disampaikan ke mendagri. Kemudian Mendagri yang kemudian mengkomunikasikannya kepada Presiden.

Cara Ahok yang secara langsung mengirim surat kepada Presiden tersebut merusak tatanan bernegara. Walaupun ia merasa dekat dengan Presiden dan tidak ada larangan secara detail, gubernur tidak boleh mengadu kepada Presiden.

“Cara Ahok ini tidak boleh dibiasakan, jelas rusak tatanan negara kita ini kalau seperti itu terus terjadi. Karena tidak ada pemerintahan yang hebat kalau tatanan bernegaranya rusak,” tegasnya. Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: