Home / BERITA / Ada Oknum Terdekat Poros Kekuasaan Salatiga Yang Bermain Calo Pegawai ?

Ada Oknum Terdekat Poros Kekuasaan Salatiga Yang Bermain Calo Pegawai ?

Menurut beberapa sumber yang tidak mau disebutkan, di beberapa perusahaan daerah di kota Salatiga, beberapa tahun terakhir ini, banyak sekali terjadi kegiatan yang bisa dikatagorikan sebagai usaha jual beli pekerjaan. Penjualnya adalah oknum oknum yang ternyata dekat dengan poros kekuasaan di Salatiga.
sebagai contoh, si pejabat penguasa, menyampaikan kepada antek antek miliknya, untuk mencari korban, yang bisa dijanjikan untuk menjadi pegawai di instansi instansi milik pemerintah daerah.

Angkanya berfariasi, dari Rp. 25jt sampai ratusan juta. Mungkin jumlah yang dibayarkan, berbanding lurus dengan jabatan atau pendapatan yang akan diterima oleh pelamar yang berani membayar sejumlah angka nilai yang ditawarkan tersebut.

Alkisah,  seorang antek pejabat korup, berhasil mendapatkan mangsa, ada sibodoh yang mau membayar sekian puluh juta, untuk menjadi karyawan rendahan di instansi milik pemerintah Salatiga, dan sibodoh itu bersedia menunggu untuk dipanggil dan segera bekerja di PDAM Salatiga. waktu berjalan, dan penantianpun terjadi.

Hari berhari berlalu, minggu dan bulan berjalan.. hingga pada akhirnya, setelah lewat masa yang dijanjikan,  sibodoh, tidak kunjung mendapat panggilan ataupun bekerja.
bahkan sampai si antek meninggal dunia, dan si pejabat terkait lengser dari jabatannya, panggilan wawancara pun tak kunjung tiba.
tidak ada yang mau disalahkan, dan tidak ada yang mau dirugikan…
begitu mengakarnya hal suap dan nepotisme yang menjalar di masyarakat kita.
sibodoh yang jadi korban juga bingung dan takut untuk mengadu kepada siapa, si antek pun sudah tenang di alamnya tanpa bisa dimintai keterangan, dan sipejabatpun dengan pongahnya berani mengelak dengan mengatas namakan kebenaran.

STOP KORUPSI. STOP KOLUSI. STOP NEPOTISME

About cyber team

Check Also

Calon Walikota Salatiga Agus Rudianto Janjikan Kebutuhan Dasar Pendidikan SD & SMP Gratis

Calon Walikota Salatiga Agus Rudianto janjikan program pendidikan gratis untuk siswa SD dan SMP. Bahkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: