Home / BERITA / Ada Tim Siluman, Timses Soemarmo Lapor Panwaslu

Ada Tim Siluman, Timses Soemarmo Lapor Panwaslu

ilustrasi: pengawasan pilkada (suarapemilih.com)
ilustrasi: pengawasan pilkada (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,SEMARANG-Diduga ada kecurangan dari tim siluman yang melibatkan petuga PPS, timses pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Semarang nomor urut satu Soemarmo HS-Zuber Safawi melaporkan dugaan tersebut kepada Panwaslu Kota Semarang, di Jalan Telagabodas, Kamis (10/12/2015). sampai berita ini diterbitkan kasus ini belum ditindak lanjuti.

Penggelembungan suara ini dilakukan H-1 dan pagi hari sebelum pencoblosan. Modusnya, para saksi di TPS 10 diberi surat suara tambahan sebelum pencoblosan.“Ada dugaan penggelembungan suara, Jumlahnya 35 surat suara yang ditambah. Itu dilakukan tim sukses pasangan nomor urut 2 (Hendi-Ita) malam dan pagi hari di TPS 10 Kelurahan Bandarharjo,” kata kuasa hukum Soemarmo, Rangkey Margana.

Diduga kuat, penambahan surat suara itu dilakukan oleh ‘tim siluman’ dari calon bernomor urut 2. Timnya telah menangkap tiga petugas PPS dan seorang KPPS yang melakukan aksinya. “Semacam ada tim siluman yang bergerak dari paslon 2. Dan kami menduga kecurangan itu juga dilakukan di TPS lainnya,” ujarnya.

Dengan laporan ke Panwaslu, ia berharap perolehan suara milik calon bernomor urut 2 agar didiskualifikasi KPU, lantaran terindikasi adanya kecurangan saat pencoblosan di TPS. “Buktinya ada di pengakuan para pihak dan KPPS di TPS 10 juga mengaku sendiri. Yang bersangkutan mengganti surat suara dengan kartu titipan. Surat suara itu beredar sebelum pencoblosan lalu diserahkan kepada pelaku,” jelas Rangkey. Mr

About cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: