Home / BERITA / Ahok dan Komnas HAM

Ahok dan Komnas HAM

Ahok dan Komnas HAM
Foto Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menantang Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) setelah Komnas HAM meminta menghentikan penggusuran di kawasan Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Sabtu (10/9/2016). Sampai berita ini diturunkan Pemprov DKI telah mengeluarkan Surat Peringatan kedua untuk setiap warga di kawasan Bukit Duri.

Alasan Komnas HAM, penggusuran bukan solusi untuk kesejahteraan masyarakat. Namun, pendapat berbeda justru dilontarkan oleh Ahok. Menurut Ahok, penggusuran merupakan salah satu proyek pemerintah pusat sebagai bentuk normalisasi bantaran sungai.

Ahok mengatakan bahwa tanah yang diduduki warga merupakan tanah negara. Ahok berpendapat wajar pemerintah mengambil kembali miliknya dengan menyediakan tempat tinggal baru bagi mereka yang tergusur.

Sementara, beberapa warga disebutkan Ahok telah memutuskan untuk pindah ke rumah susun yang telah disiapkan Pemprov DKI. Hanya tersisa segelintir orang saja yang masih bertahan. Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: