Home / BERITA / Ahok Dinilai Lecehkan Ajaran Islam

Ahok Dinilai Lecehkan Ajaran Islam

Ahok Dinilai Lecehkan Ajaran Islam
Foto Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Ahok Dinilai Lecehkan Ajaran Islam (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Ulama Betawi menilai bahwa pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melecehkan ajaran islam setelah Ahok melarang sekolah mewajibkan jilbab, Selasa (07/06/2016). Sampai berita ini diturunkan banyak kalangan yang tidak setuju dengan pernyataan tersebut.

Ulama betawi, KH Cholil Ridwan mengatakan bahwa jilbab sekarang sudah bukan menjadi masalah lagi di sekolah-sekolah negeri. Kiai Cholil menilai bahwa mewajibkan siswa perempuan mengenakan jilbab adalah bentuk pendidikan dan upaya revolusi mental.

KH Cholil menambahkan bahwa sekarang diwajibkan dalam rangka pendidikan. Seperti program Pak Jokowi yakini revolusi mental, itu juga bisa dimasukan di dalam revolusi mental. Mental yang tidak mau taat agama, menjadi mental yang taat pada agama.

Seperti diketahui, Ahok melontarkan pernyataan yang melarang sekolah negeri mewajibkan siswinya memakai jilbab. Hal itu disampaikannya di hadapan 1.700 kepala sekolah se DKI Jakarta.

Kiai Cholil menegaskan kepada Ahok jangan mentang-mentang menjadi Gubernur bisa seenaknya sendiri menggunakan kekuasaannya untuk melecehkan agama Islam. Ia pun berpendapat jika wanita muslimah memakai jilbab, justru tak akan ada darurat pelecehan seksual.

“Apa salahnya, apakah itu melanggar undang-undang? Sekarang kalau ada sekolah Kristen, anak-anak Kristen diwajibkan pergi ke gereja setiap minggu saya kira bagus, nggak bertentangan dengan Pancasila kok, nggak bertentangan dengan undang-undang 45,” tegasnya. Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

pilkada serentak,suarapemilih.com

Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi

Suarapemilih.com,-Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: