Home / BERITA / Ahok Diperiksa Bareskrim, Djarot Doakan Kasus Cengkareng Cepat Terbongkar

Ahok Diperiksa Bareskrim, Djarot Doakan Kasus Cengkareng Cepat Terbongkar

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama dan Wagub Djarot Saiful Hidayat(suarapemilih.com)
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama dan Wagub Djarot Saiful Hidayat(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok pagi tadi diperiksa Bareskrim Polri terkait terkait gratifikasi lahan Cengkareng Barang sebesar Rp 9,6 miliar, sementara Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat Syaiful Hidayat berharap berharap kasus pembelian lahan di Cengkareng Barat segera terbongkar, khususnya terkait gratifikasi yang diterima oknum dalam Pemprov DKI, Kamis (14/7/2016). Hingga kini kasus tersebut tengah diselidiki pihak berwajib.

“Kami akan ikuti proses hukumnya. Kalau kami sih ingin ini bisa dibongkar dan diselesaikan tuntas,” ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (14/7/2016).

Djarot ingin kasus di Cengkareng Barat bisa menjadi pelajaran bagi SKPD lain di Pemerintah Provinsi DKI. Supaya lebih berhati-hati ketika melakukan pembelian lahan.

Saat ini, Pemprov DKI sedang menggalakkan SKPD-nya untuk mendata aset masing-masing dan melaporkan kepada BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah). Hal ini supaya Pemprov DKI tidak lagi kehilangan asetnya.

“Bayangkan, di satu sisi kami ada kebijakan untuk membeli aset supaya bisa memperbanyak RTH. Sedangkan aset kita sendiri digerogoti dari dalam, hilang, dikuasai orang, atau tidak dikelola dengan baik,” ujar Djarot.

Pihak Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta diduga menerima gratifikasi sebesar Rp 9,6 miliar terkait pembelian lahan di Cengkareng Barat. Gratifikasi itu diduga berasal dari Toeti Noeziar Soekarno, pihak yang menjual lahan tersebut kepada Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: