Home / BERITA / Ahok Ditantang Buka Data Sumber Waras di Pengadilan

Ahok Ditantang Buka Data Sumber Waras di Pengadilan

Ahok Ditantang Buka Data Sumber Waras di Pengadilan
Foto Basuki Tjahaja Purnama (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditantang menunjukan data soal RS Sumber Waras di Pengadilan setelah ia menggiring opini masyarakat agar seolah-olah data Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI soal RS Sumber Waras serampangan atau ngaco, Sabtu (16/04/2016). Sampai berita ini diturunkan Ahok telah diperiksa oleh KPK.

Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J. Mahesa mengatakan jika data yang dimiliki benar, seharusnya Ahok berani membuktikan melalui pengadilan. Ia menilai sikap yang ditunjukan Ahok terkait kasus tersebut menunjukkan sebagai tipikal orang yang tidak bisa menerima kenyataan.

Sebelum menjalani pemeriksaan oleh KPK, Ahok menilai laporan hasil pemeriksaan audit investigasi pengadaan lahan di RS Sumber Waras yang dilakukan BPK ngaco. Dalam auditnya, BPK menilai pembelian itu berlebihan dan seharusnya disamakan dengan Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP) bangunan sekitarnya.

Jika mengikuti NJOP bangunan sekitar, Pemprov DKI Jakarta bisa menghemat Rp191 miliar. Sehingga evaluasi tanah tersebut seharusnya hanya sebesar Rp689 miliar. Bukan Rp880 miliar. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: