Home / BERITA / Ahok Ditantang Gusur Kawasan Elite

Ahok Ditantang Gusur Kawasan Elite

Ahok Ditantang Gusur Kawasan Elite
Foto Basuki Tjahaja Purnama (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ditantang untuk menggusur kawasan elite di Jakarta yang illegal setelah Pemprov DKI Jakarta menggusur permukiman di Kampung Luar Batang, Kampung Pulo, Kalijodo, dan Pasar Ikan, Senin (11/04/2016). Sampai berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari Ahok terkait hal tersebut.

Ketua Forum Warga Kota Jakarta (Fakta) Azas Tigor Nainggolan mengatakan, semua wilayah tersebut adalah lahan ilegal untuk bangunan. Namun, pemprov hendaknya jangan tebang pilih. Beberapa kawasan elite Jakarta pun diketahui ilegal. Sebut saja kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Pluit, Kawasan Reklamasi Pantai Jakarta.

Tigor menjelaskan, bedanya Kampung Pulo cs tidak mampu mengubah lahan ilegal menjadi legal karena penghuninya orang miskin. Sementara, kawasan PIK, Pluit, dan reklamasi pantai Jakarta merupakan hunian orang kaya dan kelas menengah, jelas mempunyai kemampuan membayar untuk mengubah status lahan ilegal menjadi lahan legal untuk bangunan.

Ia mengungkapkan bahwa Gubernur DKI Jakarta sadar betul bahwa warga tidak mampu tidak akan memilih dia dalam ajang pemilihan gubernur DKI 2017. Hanya warga kelas menengah ke atas saja yang akan memilih Ahok. Jadi jika Ahok bumi hanguskan warga miskin dari Jakarta agar mereka tidak bisa gunakan hak pilihnya dan Pilkada Jakarta akan didukung oleh warga kelas atas dan menengah.

Data penggusuran yang berhasil Fakta kumpulkan adalah pada 2013 sebanyak 17.533 jiwa, 2014 sebanyak 15.931 jiwa dan 28.572 jiwa pada 2015. Tigor mengatakan melihat datang di atas, memberikan gambaran pada publik bahwa Ahok tidak menyukai orang miskin di Jakarta. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: