Home / BERITA / Ahok! Engga Sanggup, Engga Usah Ikut

Ahok! Engga Sanggup, Engga Usah Ikut

Ahok! Engga Sanggup, Engga Usah Ikut
Foto Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik menyarankan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk mempelajari aturan terkait pilkada terlebih dahulu setelah Ahok belum memenuhi syarat untuk maju sebagai calon independen, Senin (13/06/2016). Sampai berita ini diturunkan verifikasi calon perseorangan tersebut telah dilakukan sejak 2005 lalu.

Husni mengatakan bahwa verifikasi faktual terhadap syarat dukungan untuk calon independen di pilkada bukan barang baru. Bahkan sudah sejak 2005 telah dilakukan. Aturan yang dibuat saat ini pun justru sangat membantu bakal calon pasangan perseorangan. Sebab, penyelenggara masih memberi kesempatan untuk memastikan keabsahan dukungan, meski petugas yang turun ke alamat-alamat pemberi dukungan, tidak menemukan masyarakat yang dimaksud.

Husni menegaskan jika ada peserta pilkada yang mau menenpuh jalur perseorangan, jika memang tidak sanggup lebih baik tidak usah ikut.

“Yang didiskusikan ini bukan hal baru. Calon perseorangan itu dilakukan verifikasi sejak 2005 lalu. Itu dilakukan secara faktual, sejak awal. Jadi kalau ada peserta yang mau menempuh jalur perseorangan, kalau enggak sanggup, enggak usah ikut,” ujar Husni.

Aturannya pun menjadi lebih ringan, karena tidak perlu lagi mengumpulkan minimal dukungan 6-10 persen dari jumlah penduduk di daerah tersebut. Namun hanya minimal 6-10 persen jumlah daftar pemilih tetap (DPT). Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: