Home / BERITA / Ahok Gandeng Kader Partai, Heru Pilih Pensiun

Ahok Gandeng Kader Partai, Heru Pilih Pensiun

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Suarapemilih.com, JAKARTA– Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan dirinya sudah punya ancang-ancang jika gagal menjadi  cawagub mendampingi Basuki Tjahja Purnama alias Ahok di Pilkada Jakarta, Minggu (31/7/2016). Heru menyatakan bahwa Ia akan pensiun dari PNS jika Ahok gandeng kader partai.

“Nggak kepilih, pensiun saja. Toh, kader-kader partai ada yang lebih bagus dan berpengalaman. Lagian nggak ada yang dirugikan, toh saya PNS. Perubahan keputusan beliau merupakan bagian dari dinamika politik. Mau menem­puh jalur perseorangan maupun jalur partai politik, keduanya sama-sama baik,” kata Heru.

Langkah Ahok memilih jalur dukungan partai, berdampak besar merugikan Heru. Pertama, dampak pilihan Ahok ‘numpak sedan’ partai praktis telah mem­batalkan dukungan KTP untuk paket cagub-cawagub Ahok-Heru. Padahal Teman Ahok sebelumnya mengklaim sudah berhasil mengumpulkan satu juta KTP dukungan bagi paket Ahok-Heru.

Kedua, pilihan Ahok menggunakan jalur partai tentunya membuat peluang Heru semakin kecil untuk menjadi cawagub. Bahkan Heru berpotensi tergusur, digantikan dengan tokoh-tokoh partai. Terlebih jika PDI Perjuangan ikut latah mendukung Ahok. PDIP sebagai kendaraan yang paling ‘mewah’, lantaran memi­liki kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta, tentunya tak akan rela memberikan tumpangan gratis buat Ahok.

Paling tidak PDIP akan menitipkan kadernya untuk mendampingi Ahok. Sejauh ini duet Ahok-Djarot mulai digadang-gadang. Bagaimana Heru menanggapi kondisi terse­but, berikut petikan wawancara dengan Heru di Balaikota DKI Jakarta.

About suara pemilih cyber team

Check Also

pilkada serentak,suarapemilih.com

Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi

Suarapemilih.com,-Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: