Home / BERITA / Ahok Yang Over Pede Bakal Diusung PDIP

Ahok Yang Over Pede Bakal Diusung PDIP

Gunernur DKI Jakarta sekaligus Clon Petahana Basuki T Purnama/Ahok(suarapemilih.com)
Gunernur DKI Jakarta sekaligus Clon Petahana Basuki T Purnama/Ahok(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Meski calon petahan Basuki T Purnama alias Ahok sudah diusung oleh tiga parpol, namun dirinya mengaku akan tetap diusung oleh partai pimpinan Megawati Soekarnoputri yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Minggu (14/8/2016). Hingga kini Ahok dikabarkan mulai gerah dengan munculnya nama Tri Rismaharini yang santer disebut sebagi lawan tangguhnya di Pilkada DKI 2017.

Risma santer disebut-sebut sebagai lawan tangguh Ahok di Pilgub DKI. Bahkan yang sebagai bentuk khawatirannya, Ahok mudah dikendalikan menyerang Risma. Namun Ahok tetap yang yakin kalau dirinya nanti akan dipilih oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju Pilgub Jakarta tahun depan.

Berikut keyakinan Ahok jika dirinya bakal mendapatkan tiket sokongan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Pilgub DKI Jakarta 2017,

Pertama, dirinya mengaku terus melakukan komunikasi baik dengan PDIP. “Selama ini komunikasi sih, ibu (Megawati Sukarnoputri) bilang tunggu aja, maunya orang Jakarta seperti apa,” ujar Ahok, usai menjadi pembicara Young On Top (YOT) Nation Conference 2016, di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (13/8).

Dalam komunikasinya itu, kata Ahok, Megawati menanyakan hubungan dia dengan Djarot Saiful Hidayat. Menurutnya, Megawati selalu berkata jika PDIP akan melantik orang yang terbaik untuk Jakarta.

Kemudian yang kedua adalah PDI Perjuangan mengusung calon petahana. Artinya partai berlambang banteng moncong putih tersebut akan memberikan sokongan kepada dirinya.

PDI Perjuangan punya tradisi, apabila satu daerah, warganya majoriti lebih menyukai petahana, biasa dia (PDI Perjuangan) tuh mencalonkan petahana, katanya di Balai Kota Jakarta, Jumat (12/8).

Terakhir, Ahok pede akan ada khabar gembira dari PDIP di masa-masa akhir. Berkaca dari pencalonan dirinya bersama Jokowi di Pilgub DKI 2012 lalu. Dia kemudian menceritakan kembali awal pencalonan dirinya dan Jokowi saat itu.

Setakat ini, kata Ahok, PDIP memang belum memutuskan apa-apa dan dirinya mengaku masih berhubungan baik.

Kata siapa? Jadi mereka temen. Namanya temen itu suka genit-genit. Teman itu begitu, dia marahin saya juga. ‘Eh, hok, jangan genit-genit ya. Ngomong di media sesuka hati lu. ‘ Namanya temen ya suka begitu. Saya sama PDIP itu temen banget. Dari pertama, saya belum masuk politik, dari habis sebelum Pak Harto turun, saya sudah bersama PDI yang jadi PDI Perjuangan. Saya pertama dari dulu. Jadi dari dulu seperti itu, katanya

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: