Home / BERITA / Ahok Pecat RT dan RW DKI Jakarta

Ahok Pecat RT dan RW DKI Jakarta

Ahok Pecat RT dan RW DKI Jakarta
Foto Ahok Pecat RT dan RW DKI Jakarta (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengakui bahwa ia menginstruksikan kepada ketua RT dan RW yang tidak siap menjadi pemerhati di wilayahnya untuk mundur setelah Ahok mengatakan di eranya RT dan RW bukan penguasa kecil lagi, Senin (30/05/2016). sampai berita ini diturunkan telah ada satu ketua RW yang dipecat dari jabatannya yang diketahui atas perintah Ahok.

Ahok mengatakan bahwa RT dan RW di eranya bukan penguasa kecil lagi. Warga tidak perlu meminta surat rekomendasi RT dan RW untuk bisa mengurus sesuatu di kelurahan. Semua bisa teratasi dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Sebelumnya, Agus Iskandar, Ketua RW 12, Kebon Melati, Tanah Abang Jakarta Pusat mengaku dipecat oleh Lurah Kebon Melati, Winetrin lantaran menentang kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang mengharuskan RT/RW di Jakarta melakukan laporan melaui Qlue tiga kali dalam sehari.

Agus mengungkapkan bhwa pemecatannya baru bersifat lisan. Namun ia yakin  bahwa pemecatannya oleh lurah Kebon Melati karena diperintah oleh Ahok. menurutnya pun jika Ia tidak bisa dipecat, Lurah dan staff kelurahan yang lain terancam dipecat oleh Ahok.

Tiap laporan di Qlue dihargai Rp 10.000. Adapun aturan yang mengatur pemberhentian RT/RW adalah Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 168 Tahun 2014 tentang Pedoman RT/RW. isinya menyebutkan ketua RT atau RW bisa diberhentikan sesuai dengan keputusna Lurah di wilayahnya. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: