Home / BERITA / Ahok : Pembahasan Raperda Distop, Kami Rugi

Ahok : Pembahasan Raperda Distop, Kami Rugi

Ahok : Pembahasan Raperda Distop, Kami Rugi
Foto Basuki Tjahaja Purnama (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Gubernur  DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) menyatakan Pemprov DKI Jakarta akan mengalami kerugian setelah dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tidak tuntas dibahas DPRD DKI Jakarta, Kamis (14/04/2016). Sampai berita ini diturunkan kasus reklamasi Teluk Jakarta masih belum terselesaikan.

Ahok menjelaskan pihaknya akan rugi, jika IMB tidak ada dan akhirnya tidak bisa beroperasi (jualan). Sebab, setiap penjualan akan mendapat BPHTB. Ketika dikonfirmasi perihal anggota dewan yang menyebut tidak ada kerugian dari pembahasan raperda itu, Ahok pun menyebut anggota dewan tidak mengerti persoalan.

“Itu anggota dewan enggak sekolah aja, kamu tanya aja sama orang yang ngerti. Kalau kamu bangun rumah aja, berapa pegawai yang diserap, berapa keramik kamu beli, berapa kabel listrik yang kamu beli, berapa lampu yang kamu beli, atap. Ini industri semua lho,” ungkap Ahok.

Ahok menilai bahwa Indonesia cukup beruntung karena bisa memperluas wilayahnya. Berbeda dengan Negara-negara lain yang ingin memperluas wilayahnya namun sudah tidak bisa karena terkendala beberapa factor.

Menurut Ahok, keuntungan dari reklamasi tersebut rakyat yang akan merasakannya. Bukan untuk golongan tertentu saja. “Yang penting, keuntungan ini untuk rakyat atau untuk segelintir orang? Nah itu, pertanyaan itu sebetulnya,” ucap Ahok. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: