Home / BERITA / Ahok Seenaknya Menafsirkan Hukum Pemerintahan

Ahok Seenaknya Menafsirkan Hukum Pemerintahan

Ahok Seenaknya Menafsirkan Hukum Pemerintahan
Foto Ahok Seenaknya Menafsirkan Hukum Pemerintahan (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai tak hanya semena-mena dalam penggusuran tetapi juga dalam menafsirkan hukum pemerintahan setelah Ahok sering kali melakukan kesewenangan dengan mengatasnamakan hukum, Sabtu (21/05/2016). Sampai berita ini diturunkan Ahok sering sekali dikritisi oleh berbagai kalangan.

Hal tersebut ditunjukan melalui pernyataan-pernyataan Ahok dalam memberikan izin reklamasi pantai kepada pengembang dengan menggunakan hak Dikresi. Dalam pasal 22 ayat 2 Undang-Undang No. 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan menyebutkan “Setiap penggunaan Diskresi Pejabat Pemerintahan bertujuan untuk melancarkan penyelenggaraan pemerintahan, mengisi kekosongan hukum, memberikan kepastian hukum; dan mengatasi stagnasi pemerintahan dalam keadaan tertentu guna kemanfaatan dan kepentingan umum.”

Penafsiran hukum yang dipaksakan oleh Ahok terkesan memuluskan agenda terselubung dibalik izin reklamasi pantai dengan pengembang. Penanggulangan banjir dikatakan sebagai alasan menafsirkan hukum secara paksa yang tujuan sebenarnya untuk menentukan kontribusi 15 persen kali NJOP dari lahan yang terjual, jelas-jelas merupakan sebuah dusta dan bentuk tindak arogansi kesewenang-wenangan yang mengatasnamakan hukum. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: