Home / BERITA / Ahok Tuding Data Jokowi Teori Belaka

Ahok Tuding Data Jokowi Teori Belaka

Ahok Tuding Data Jokowi Teori Belaka
Foto Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Dalam sidang kabinet terbatas Rabu, 27 April 2016 terkait proyek reklamasi di Jakarta Utara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menuding bahwa data yang diajukan Jokowi hanya teori setelah dalam data tersebut menunjukan bahaya yang akan terjadi akibat fenomena penurunan muka tanah di utara Jakarta, Sabtu (30/04/2016). Sampai berita ini diturunkan Jokowi menilai, kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan.

Data tersebut berisi bahwa penurunan muka tanah di DKI sudah sangat mengkhawatirkan, rata-rata 7,5 sampai 12 cm. Dan diperkirakan seluruh Jakarta Utara berada di bawah permukaan laut pada 2030.

Namun, data tersebut dibantah oleh Ahok. Menurutnya data tersebut masih dalam kategori teori. Yang artinya masih bisa diperdebatkan karena belum tentu benar.

Ahok mengakui, muka tanah di kawasan Utara Jakarta terus mengalami penurunan 10 sampai 20 sentimeter setiap tahunnya. Namun ia pernah mendengar hal itu akan berhenti dititik sejauh 1 meter.

Kendati seperti itu, Ahok juga menambahkan ada juga teori yang mengatakan enggak akan berhenti akan terus turun. Buktinya Belanda sekarang berada 6 sampai 7 meter di bawah permukaan laut. Kalau segitu tanggul yang 3,8 meter tidak akan cukup. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: