Home / BERITA / Airin-Benyamin ketahuan Melanggar, Panwaslu Menghadang

Airin-Benyamin ketahuan Melanggar, Panwaslu Menghadang

Airin-Benyamin melanggar kampanye
Airin-Benyamin melanggar kampanye

Suarapemilih.com – Pasangan calon (paslon) Bupati Tanggerang Selatan (Tangsel) nomor urut 3, Airin Rachmi Diany-Banyamin Davine akan dipanggil Panitian Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangsel terkait dugaan temuan kecurangan dan pelanggaran kampanye yang dilakukan kedua calon tersebut.

Airin-Benyamin akan dipanggil hari Senin (7/9/2015) untuk dimintai keterangan. Dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan Airin-Benyamin salah satunya adalah menyebarnya stiker tanda lunas PBB dengan foto Airin-Benyamin di dalamnya.

Hal itu merupakan kampanye terselubung yang dilakukan oleh mereka di kawasan Pamulang pada 30 Agustus lalu dan dibarengi dengan aktivitas gerak jalan di Bintaro Sektor IX, Pondok Aren. Disaat itulah Airin-Benyamin menghadiri acara tersebut.

Selain itu, Panwaslu juga menerima dua laporan terkait dugaan pelanggaran kampanye yaitu kehadiran Airin-Benyamin di turnamen sepakbola di Puspiptek Serpong. Hal itu juga dinilai merupakan dugaan permainan money politic dan pelanggaran aturan dengan acara besar-besaran yang didatangi paslon.

Jika menghadiri acara seperti diatas, sebagai petahana seharusnya mengajukan cuti. Menurut Beno Novit Neang, Koordinator Sapu Tanggerang Selatan, Airin-Benyamin telah melakukan kampanye besar-besaran.
“Sementara yang dilakukan, dia datang dengan jabatannya sebagai Wali Kota ke acara yang besar dan melibatkan masyarakat yang banyak. Itu kan sudah kegiatan kampanye. Kalau belum cuti untuk kampanye, sebagai kepala daerah, seharusnya menjalankan tugas kedinasan saja. Bukan safari atau keliling ke kampung-kampung. Itu sudah kampanye,” ujar Beno.(Pa/En)

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: