Home / BERITA / Aksi Saling Sindir, Paslon Sragen

Aksi Saling Sindir, Paslon Sragen

Debat Putaran Terakhir Cabup-cawabup Sragen
Debat Putaran Terakhir Cabup-cawabup Sragen (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, SRAGEN – Debat putaran terakhir pasangan calon bupati dan calon wakil bupati di Sragen diwarnai sorakan dari para pendukung setelah para paslon melakukan aksi saling sindir, Kamis (26/11/2015). Sampai berita ini diturunkan kegiatan debat tersebut tetap berjalan lancar.

Dalam kesempatan tersebut paslon nomor urut 1 Sugiyamto-Joko Saptono (Suko) menjanjikan Sragen sebagai kabupaten berdaya saing. Menurut pasangan ini Perbaikan SDM di segala bidang jadi salah satu peningkatan keunggulan Sragen. Khususnya untuk e-government yang sampai saat ini masih banyak kekurangan.

Calon petahan nomor urut 2, Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto (Amanto) mengemukakan lima hal terkait upaya untuk peningkatan e-government dalam pelayanan publik. Yakni kebijakan, kelembagaan, aplikasi, infrastruktur dan rencana masa depan.

Kemudian pasangan nomor urut 3, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno (Yuni-Dedy) yang diusung PKS-Partai Gerindra mengungkapkan, sebenarnya Sragen sudah lama menerapkan e-government. Akan tetapi sayang, program tersebut tak begitu mendapat perhatian oleh pemerintah.

Menurutnya harus ada perbaikan software maupun hardware untuk penerapan e-government. Harapannya pembangunan bisa dilaksanakan menyeluruh dan menjangkau hingga ke tingkat desa.

Sedang pasangan nomor urut 4, Jaka Sumanta-Surojogo (Jago) menjanjikan infrastruktur teknologi informasi komunikasi (TIK) tak hanya di Desa saja tetapi juga menjangkau tempat-tempat public agar mudah diakses masyarakat. Terkait SDM pihaknya tak mempermasalahkan, sebab di Sragen banyak SMK yang mencetak tenaga-tenaga ahli TIK yang bisa diberdayagunakan.

Jaka juga mangatakan jika pihaknya diberi amanah memimpin Sragen lima tahun ke depan, Jago akan menyediakan fasilitas internet gratis hingga ke tingkat desa. Tak luput sorak-sorak para pendukung setelah setiap masing-masing calon mengemukakan janji-janji mereka. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: