Home / BERITA / Alasan Diterimanya Djarot-Ahok Dibanding Ahok-Djarot

Alasan Diterimanya Djarot-Ahok Dibanding Ahok-Djarot

Alasan Diterimanya Djarot-Ahok Dibanding Ahok-Djarot
Foto Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan mengatakan opsi Djarot-Ahok lebih dapat diterima oleh PDI Perjuangan dibanding Ahok-Djarot sebab lebih logis, Rabu (24/08/2016). Berikut alasan-alasan Djarot-Ahok lebih dapat diterima dibanding Ahok-Djarot.

Pertama PDI Perjuangan selaku partai pemenang pemilu juga memenuhi persyaratan untuk bisa mengusung calon sendiri di Pilkada DKI Jakarta tanpa harus berkoalisi.

Kedua, dari sisi perolehan kursi dan jumlah dukungan saat ini posisi Ahok yang didukung koalisi tiga partai baru mengumpulkan 23 kursi DPRD, masih jauh dibandingkan perolehan kursi PDI Perjuangan yang memiliki 28 kursi DPRD.

Ketiga, baik Ahok maupun Djarot belum sekalipun teruji bahwa mereka benar-benar pilihan rakyat. Ahok adalah gubernur yang menggantikan Jokowi, sehingga tidak ada perbedaan dengan Djarot.

Keempat, secara politis Djarot dinilai mempunyai keunggulan politis dengan jabatannya selaku Ketua DPP PDI Perjuangan, dan berpengalaman menjadi Pelaksana Tugas Ketua DPD PDI Perjuangan wilayah DKI Jakarta sehingga memahami karakter dan kearifan lokal ibu kota dengan basis massa yang jelas.

Yang terakhir, Djarot dipandang memiliki keunggulan dari sisi komunikasi politik, yang mampu menjembatani kepentingan pemerintahan daerah. Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: