Home / BERITA / Alasan Nasdem dan Hanura Dukung Ahok

Alasan Nasdem dan Hanura Dukung Ahok

Alasan Nasdem dan Hanura Dukung Ahok
Gambar Alasan Nasdem dan Hanura Dukung Ahok (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengungkapkan alasan Partai Nasdem dan Partai Hanura yang memutuskan untuk memdukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Kamis (31/03/2016). Sampai berita ini diturunkan partai Gerindra belum diketahui akan mengusung siapa dalam pilkada DKI Jakarta 2017 nanti.

Riza mengungkapkan, alasan partai Nasdem mendukung Ahok ialah karena Nasdem hanya memiliki 5 kursi di DPRD DKI Jakarta. Sedangkan total kursi yang disyaratkan untuk mencalonkan pemilu Gubernur DKI adalah 22 kursi. Hal tersebut yang menjadikan Nasdem sulit untuk mengusung pasangan calon.

Begitu halnya dengan partai Hanura, partai yang dikomandoi oleh Wiranto itu menjadi partai yang berada di urutan ke-10. Tidak diherankan kedua partai tersebut mendukung Ahok yang dianggap punya elektabilitas dan popularitas tinggi dan kedepannya bisa turut mengangkat elektabilitas partainya.

Riza pun menjelaskan bahwa bentuk dukungan tersebut juga dapat diartikan sebagai sinyal bahwa partai Nasdem dan partai Hanura dianggap tidak memiliki kader yang bisa diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta yang bisa mengalahkan Ahok nanti.

Ia menambahkan, jika nantinya Ahok Menang, kedua partai tersebut dinilai bisa mendulang keuntungan dari kemenangan yang dicapai Ahok untuk pemilu Legislatif 2019 mendatang. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

pilkada serentak,suarapemilih.com

Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi

Suarapemilih.com,-Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: