Home / BERITA / Alasan Utama PDI-P Tak Usung Ahok

Alasan Utama PDI-P Tak Usung Ahok

Alasan Utama PDI-P Tak Usung Ahok
Foto Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tidak akan mengusung petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok setelah ada banyak alasan logis untuk PDI-P tidak mengusung Ahok, Jumat (22/07/2016). Sampai berita ini diturunkan Ahok merasa kecewa atas keputusan tersebut.

Peneliti Utama pada Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro mengungkapkan, beberapa alasan logis PDI-P tidak mengusung Ahok ialah sebagai berikut.

Pertama, Ahok bukan kader PDIP. Siti yakin Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengusung kadernya sendiri yang relatif banyak dan berbobot. Selain hal tersebut Ahok tercatat sebagai figur yang tak pernah loyal kepada partai yang pernah mengusungnya.

Kedua, faktor Ahok yang dari awal menggadang-gadang maju di pilkada DKI lewat jalur perseorangan dan menjelek-jelekan partai politik. Ahok juga terlalu memuji-muji Teman Ahok yang diklaim mampu mengumpulkan satu juta KTP dukungan. Yang sekarang KTP dukungannya sedang bermasalah.

Sebagai partai besar, lanjutnya, PDIP tentu mempertimbangkan resistensi warga Jakarta terhadap Ahok. Dalam kasus Ahok, banyak resistensi antara lain masalah hukum, silang pendapat dengan banyak pihak termasuk institusi di pusat maupun daerah. Dan sekarang pun banyak gerakan Anti Ahok. Itu juga yang menjadi pertimbangan PDI-P. Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: