Home / BERITA / Alexander Litaay Politisi Senior Meninggal Dunia, PDI-P Berkabung

Alexander Litaay Politisi Senior Meninggal Dunia, PDI-P Berkabung

 Alexander Litaay Politisi Senior PDI-P sekaligus Duta Besar Indonesia untuk Kroasia(suarapemilih.com)
Alexander Litaay Politisi Senior PDI-P sekaligus Duta Besar Indonesia untuk Kroasia(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Guna memberikan penghormatan jasa-jasa serta menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Duta Besar Indonesia untuk Kroasia, sekaligus politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Alexander Litaay (Alex), Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menginstruksikan seluruh jajaran struktural partai untuk mengibarkan bendera partai setengah tiang selama tujuh hari, Senin (27/6/2016). Hingga kini jajaran PDI-P telah kibarkan bendera partai setengah tiang.

Pengibaran tersebut dihitung muali tanggal 27 Juni 2016, sebab almarhum meninggal pada Minggu (26/6/2016) di Rumah Sakit Dubrava, Zagreb, Kroasia. Ia mengalami sakit jantung dan stroke sejak 23 April 2016. Kondisinya memburuk hingga dinyatakan koma dua hari setelahnya.

“Almarhum Alex merupakan sosok teguh dan setia dalam berjuang, kukuh dalam melewati masa-masa sulit penegakkan demokrasi. Dan bagi partai beliau adalah sebagai administrator handal yang telah menaruh perhatian sangat besar pada masalah pembangunan kader partai, bahkan hingga akhir hayat,” terang Hasto.

Ia juga menyampaikan pesan dari ketua umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, agar seluruh rekam jejak sejarah perjuangan Sekretaris Jenderal pertama PDI Perjuangan tersebut dijadikan inspirasi dan keteladanan bagi seluruh kader partai.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: