Home / BERITA / Lagi, Anak Buah Ahok Diperiksa KPK

Lagi, Anak Buah Ahok Diperiksa KPK

Kepala Badan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta Tuty Kusumawati Anak Buah Ahok Usai Diperiksa KPK(suarapemilih.com)
Kepala Badan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta Tuty Kusumawati Anak Buah Ahok Usai Diperiksa KPK(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Kepala Badan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta Tuty Kusumawati yang tak lain adalah anak buah dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja (Ahok) Purnama itu diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengenai kasus suap reklamasi. Sampai saat ini masih belum jelas akan bersaksi untuk siapa.

Tuty tak membantah akan diperiksa. Hanya saja, ia tak menyebut untuk siapa bersaksi hari ini. “Iya, untuk diperiksa,” ujar Tuty saat hadir di markas KPK pagi tadi.

Namun pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak mengatakan, Tuty akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Ketua Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta Mohamad Sanusi. “Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MSN,” kata Yuyuk.

Ia melenggang masuk markas KPK untuk bersiap menjalani pemeriksaan. Pada Kamis Kamis 7 April 2016 lalu, Tuty juga diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja. Ia tetap enggan menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan wartawan.

Ia mengatakan bahwa Bappeda lebih banyak tahu soal pembahasan raperda. “Itu tidak ke saya. Itu ke Bappeda ya,” kata Budi yang disebut akan mendampingi Ahok di pilkada DKI Jakarta 2017, ini Kamis lalu usai diperiksa KPK.

Ia dianggap tahu banyak soal pembahasan raperda. Hal ini dibenarkan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: