Home / BERITA / Anggaran Pilkada 2017 Mulai Diproses, 3 Kabupaten Ajukan Anggaran

Anggaran Pilkada 2017 Mulai Diproses, 3 Kabupaten Ajukan Anggaran

Anggaran Pilkada 2017 Mulai Diproses, 3 Kabupaten Ajukan Anggaran
Ilustrasi Anggaran Pilkada 2017 Mulai Diproses, 3 Kabupaten Ajukan Anggaran (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAMBI – Tiga KPUD Kabupaten yang akan melangsungkan pilkada 2017 mendatang telah mengajukan anggaran ke Pemkab masing-masing setelah anggaran pilkada 2017 sudah mulai diproses, Jumat (15/01/2016). Sampai berita ini diturunkan tiga kabupaten telah mengajukan anggarannya.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, Pahmi SY mengatakan tiga kabupaten yang telah mengajukan anggaran yakni, Kabupaten Muarojambi, Sarolangun dan Kabupaten Tebo. Untuk Kabupaten Muarojambi dan Sarolangun telah dibahas dan telah dilakukan rasionalisasi, bahkan Pemkab setempat sudah hampir mengesahkan total dana Pilkada. Sedangkan usulan dari KPU Kabupaten Tebo saat ini belum dirasionaliasi oleh pemerintah setempat.

Anggaran yang diajukan oleh KPUD ke Pemerintah setempat, untuk Kabupaten Muaro Jambi sebanyak Rp 21 miliar dan Sarolangun Rp 16 milliar. Sedangkan untuk kabupaten Tebo menganggarkan Rp 27 miliar, namun belum rasional. Perbedaan anggaran diakibatkan karena jumlah struktur kelembagaan di setiap daerah berbeda.

Pahmi juga menegaskan, tiga KPUD yang akan melaksanakan Pilkada tahap II diminta untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah dan DPRD setempat terhadap pengawalan proses penganggaran hingga ditandatanganinya NPHD. Salah satunya jika terdapat perubahan aturan yang baru terhadap penggunaan anggaran dari Pilkada 9 Desember lalu.

Ia menambahkan salah satu aturan anggaran yang perlu dicermati seperti tahapan pemutakhiran data, kampanye, dan juga pencalon. Sebab, pihaknya menggunakan aturan yang ada saat ini, jika aturan berubah pihaknya pun akan menyesuaikan. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: