Home / BERITA / Anggaran Pilkada Tak Cukup, Dana Dicairkan Hari Sabtu

Anggaran Pilkada Tak Cukup, Dana Dicairkan Hari Sabtu

Dana Hibah Anggaran Pilkada Serentak
Dana Hibah Anggaran Pilkada Serentak (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Pemerintahan pusat menghimbau kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mencairkan dana pilkada paling lambat pada hari Sabtu besok setelah anggaran penyelenggaraan Pilkada belum mencukupi, Kamis (3/12/2015). Sampai berita ini diturunkan dana pilkada serentak masih belum dicairkan.

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menegaskan tidak ada alasan bagi daerah untuk mempersulit pencairan dana pilkada. Pihaknya mengingatkan, selain uangnya sudah ada di Pemda, juga sudah ada kesepakatan bahwa Pemda akan memenuhi kebutuhan anggaran penyelenggaraan Pilkada.

Mendagri juga menyebutkan, Bareskrim Polri dan Kejaksaan Agung atas perintah Menkopolhukam, telah menyurati para kepala daerah dan DPRD tingkat provinsi serta kabupaten/kota. Mereka tidak boleh bermain-main dengan dana pilkada.

Pihak Kemendagri telah memanggil 51 Pemda yang belum menyediakan anggaran pilkada secara cukup, baik anggaran untuk KPU maupun untuk panitia Pengawas Pemilu. Dari 51 Pemda yang dipanggil, sebagian 22 Pemda yang hadir menyatakan siap mengucurkan dana hibah untuk pilkada paling lambat hari Sabtu besok. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: