Home / BERITA / Anggota “DPR RI Komisi IX” Abidin Fikri Kunjungi SMK Kesehatan Amanah Husada Yogyakarta

Anggota “DPR RI Komisi IX” Abidin Fikri Kunjungi SMK Kesehatan Amanah Husada Yogyakarta

Abidin Fikri, Anggota Komisi IX DPR RI, melakukan kunjungan ke SMK Kesehatan Amanah Husada Yogyakarta
Abidin Fikri, Anggota Komisi IX DPR RI, melakukan kunjungan ke SMK Kesehatan Amanah Husada Yogyakarta

Suarapemilih.com , Yogyakarta- Anggota Komisi IX DPR RI, Abidin Fikri melakukan kunjungan ke SMK Kesehatan Amanah Husada Yogyakarta. Tujuan kunjungannya ke SMK Kesehatan Amanah Husada Yogyakarta adalah untuk melihat produk-produk kesehatan yang dibuat sendiri oleh para pelajar SMK Kesehatan Amanah Husada Yogyakarta di Laboratorium sekolah mereka. (Senin, 20 Juli 2020).

“ SMK Kesehatan Amanah Husada telah memproduksi Hand sanitizer dan sabun cair yang telah terdaftar di BPOM, Kan ini sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi dimasa pandemic Covid-19. Saya kesini untuk memberi semangat kepada adik-adik SMK dan melihat langsung hasil karya mereka. Saya kagum ternyata SMK Kesehatan Amanah Husada selain memproduksi Hand sanitizer dan sabun cair, SMK juga memproduksi berbagai macam produk kesehatan lainnya Seperti Jamu, Kosmetik dan Disinfektan.” Ujar Anggota Komisi IX DPR RI, Abidin Fikri.

Selanjutnya Abdul Gani selaku Kepala Sekolah SMK Kesehatan Amanah Husada menjelaskan Produk-produk kesehatan ini harus menjadi perhatian Pemerintah melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) Republik Indonesia agar bias digunakan masyarakat luas.

Dimasa Pandemic Covid-19 ini, Pelajar SMK Kesehatan Amanah Husada mengalami kesulitan dalam pengurusan izin registrasi ke Badan POM agar produk kesehatan tersebut bias digunakan masyarakat luas.

“ Dimasa pandemic Covid-19 ini, Kami mengalami kesulitan dalam memperoleh izin registrasi produk. BPOM Pusat hanya menerima tamu dalam sehari 2 tamu. Sejauh ini sudah ada 19 produk yang dibuat, 15 produk belum disetujui dan 4 produk sudah ter-registrasi. Padahal semua prosedur secara detail sudah dilengkapi.” Tegas Kepala Sekolah SMK Kesehatan Amanah Husada.

Politisi PDI Perjuangan Abidin Fikri mengapresiasi karya Pelajar SMK Kesehaatan Amanah dan kerja BPOM RI sehingga produk hasil karya SMK ini dapat ter-Registrasi, walaupun dimasa pandemic Covid-19. BPOM RI tetap harus meningkatkan pelayanan.

“Produk yang dibuat pelajar SMK ini sangat saya apresiasi, saya kagum dan bangga ternyata kita bisa membuat produk kesehatan sendiri dan BPOM RI harus cepat tanggap dan meningkatkan pelayanan agar produk hasil anak bangsa ini dapat ter-Registrasi,” Tegas Abidin.

kk-sp

About cyber team

Check Also

pilkada serentak,suarapemilih.com

Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi

Suarapemilih.com,-Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: