Home / BERITA / Aturan kamapanye ketat, PDIP banyak kendala

Aturan kamapanye ketat, PDIP banyak kendala

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)/suarapemilih.com
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)/suarapemilih.com

Suarapemilih.com – Menghadapi pilkada pada 9 Desember mendatang begitu banyak kendala yang dirasakan partai berlambang banteng moncong putih. Hal itu disampaikan Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto. Ia mengatakan ada tiga kendala yang dirasakan partainya salah satunya adalah perbedaan budaya partai dengan aturan kampanye pilkada yang cukup ketat.

Ia menilai, calon-calon kepala daerah yang diusung partainya kesulitan dengan aturan-aturan kampanye yang ketat. Hal itu sangat menguntungkan petahana dimana lebih dikenal dari pada calon nama-nama baru.

Aturan yang ia maksudkan adalah terbatasnya kampanye yang berbentuk pertemuan terbuka. Sebagaimana dalam pemilu-pemilu sebelumnya, kampanye terbuka PDIP selalu diikuti massa dalam jumlah yang besar. Hal ini dinilai berpengaruh besar pada keberhasilan partai.

“Aturan itu tidak sesuai dengan budaya partai yang biasanya beramai-ramai. Ini jadi salah satu kendala,” kata Bambang saat memberikan sambutan di acara Rakor DPD dan DPC PDIP se-Jateng jelang Pilkada serentak di Panti Marhaen, Kantor DPD PDIP Jateng, Minggu (20/9).

Dalam rakor tersebut dihadiri sejumlah petinggi DPP PDIP. Diantaranya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Utut Adianto, Hendrawan, Damono Lawi dan Aria Bima. Hadir pula Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto.

Kendala kedua adalah koordinasi dengan partai-partai pengusung calon kepala daerah dan wakilnya. Ketiga, keterbatasan logistik untuk sosialisasi pasangan calon.
“Ini adalah masalah klasik. Tapi penting untuk mencapai target kemenangan,” kata pria yang akrab disapa Bambang Krebo ini.

Untuk mengatasi hal ini, Bambang berharap semua lapisan pengurus solid dalam memenangkan pasangan calon. Di sisi lain, semua lapisan partai harus loyal pada instruksi pimpinan.(Pa/Jn)

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: