Home / BERITA / Awal Desember, Rawan Serbuan Politik Uang

Awal Desember, Rawan Serbuan Politik Uang

Politik Uang Pilkada Serentak 2015
Politik Uang Pilkada Serentak 2015 (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Serbuan politik uang akan marak terjadi pada awal Desember mendatang setelah diperkirakan hal tersebut merupakan persiapan jelang pilkada serentak 9 Desember nanti, Senin (30/11/2015). Sampai berita ini diturunkan telah ditemukan pasangan calon yang melakukan hal tersebut.

Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilu untuk Rakyat (JPPR), Masykurudin Hafidz mengungkapkan dalam sepekan kedepan praktik politik uang akan semakin banyak dengan mengatasnamakan kegiatan sosial, keagamaan, dan olahraga.

Ia menegaskan, pemberian door prize dalam kegiatan kampanye terselubung adalah hal yang dilarang. Karena terdapat unsur politik uang terhadap pembagian hadiah tersebut.

Pihaknya menemukan hal tersebut dalam kegiatan jalan sehat yang dilakukan oleh paslon Heru Bambang – Sirojudin di Kota Balikpapan dan Hendrar Priadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu di Kota Semarang.

Ia melanjutkan pemberian barang kepada pemilih dalam kondisi kampanye terselubung atas nama jalan sehat tetaplah pelanggaran. Potensi politik uang nyata terlihat dengan mengumpulkan masyarakat dan memberikan harapan mendapatkan undian. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Alumni GSNI Berkomitmen Jaga NKRI

Deklarasi Alumni GSNI Berkomitmen Jaga NKRI

Suarapemilih.com, Yogyakarta – Persatuan alumni GSNI menyatakan akan berkomitmen kebangsaan mengawal Pancasila, menjaga NKRI, merawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: