Home / BERITA / Bangga akan Pilkada Serentak, Wapres Minta Perbaikan.

Bangga akan Pilkada Serentak, Wapres Minta Perbaikan.

 

Ilustrasi foto Jusuf Kalla (suarapemilih.com)
Ilustrasi foto Jusuf Kalla (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla merasa bangga akan pilkada serentak yang di gelar pertama kali di 2015 berlangsung aman, Selasa (12/01/16). Namun JK tetap meminta adanya perbaikan pada Pilkada 2017.

Hal itu disampaikan oleh Kalla setelah menerima hasil evaluasi pemilihan kepala daerah serentak 2015 dari Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu. Hasil evaluasi itu langsung diserahkan oleh Ketua KPU Husni Kamil Manik dan Ketua Bawaslu Muhammad.”Otomatis ini akan mendapat perbaikan-perbaikan,” ujar Kalla di Kantor Wakil Presiden.

Menurut Wapres, masih ada beberapa masalah dalam penyelenggaraan pilkada tahun lalu. Salah satunya adalah penundaan pemungutan suara di lima daerah karena berbagai hal.

“Kenyataannya kan baik. Ada satu dua daerah itu ya itu diselesaikan oleh pihak keamanan. Tetapi dari sisi penyelenggaraan, saya kira kita berbangga bahwa negara yang begitu banyak pikadanya dapat aman,” kata Kalla.

Sementara itu, Ketua KPU Husni Kamil Manik mengatakan bahwa KPU melaporkan perkembangan terakhir penyelenggaraan pilkada yang sekarang prosesnya ada di Mahkamah Konstitusi.Saat ini ada 147 gugatan calon kepala daerah yang tidak mendapatkan perolehan suara tertinggi dalam pilkada.An

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: