Home / BERITA / Banyak Tawaran di Pilgub, Ini Jawaban Emil

Banyak Tawaran di Pilgub, Ini Jawaban Emil

Ridwan Kamil saat ditemui di  Hotel Grand Royal Panghega (suarapemilih.com)
Ridwan Kamil saat ditemui di Hotel Grand Royal Panghega (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau yang sering disapa Emil ini menyatakan bahwa dirinya mendapatkan tawaran maju di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang, namun dirinya dilema dan masih mendengarkan sejumlah aspirasi dari berbagai pihak sebelum memutuskan berkompetisi di Ibu Kota, Kamis (28/01/2016). Sampai berita ini diterbitkan belum ada kepastian khusus dari Emil.

“Saya hari ini banyak sekali mendapat aspirasi dari warga Jakarta dan dari partai A, B, dan C, semualah. Posisi saya saat ini lagi dengerin dulu masukan-masukannya. Banyak curhatan dari warga Bandung yang tidak ingin dirinya meninggalkan jabatan sebagai wali kota, ada juga yang curhat sama saya kalau warga Bandung enggak mau ditinggali,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, ketidakhadiran dalam penjaringan cagub DKI dari Partai Gerindra kemarin lantaran belum memutusan untuk maju di Pilgub DKI 2017. “Dengan penjaringan terbuka ini saya seakan-akan sudah mengambil keputusan, padahal kan belum ada,” imbuhnya.

Kang Emil menjelaskan, dirinya masih dilema untuk maju di Pilgub DKI. Sebab, masih mengemban amanah sebagai Wali Kota Bandung dalam setahun ke depan. “Kalau ditanya beratnya? Kalau saya ke Jakarta masa kerja di Bandung ke diskon setahun, itu saja,” ucapnya.

Oleh karena itu, kata Kang Emil, pilkada serentak ke depan harus dilakukan di seluruh Indonesia. Sehingga, tidak terjadi dilema psikologis bagi calon kepala daerah untuk bertarung di tempat lain.

“Kurang sreg karena yang betul itu di masa depan pilkada harus serentak dan selesainya sama jadi enggak ada dilema psikologis. Kalau start sama dan finis sama, pas di finis beradu lagi di pilkada yang lain. Itu fair,” ujarnya.

Kang Emil memastikan akan memutusakan maju atau tidak dirinya di Pilgub DKI dalam sebulan ke depan. Hal itu lantaran saat ini dirinya masih mempertimbangkan tawaran dari berbagai pihak. “Saya akan mempertimbangkannya bulan-bulan ini ya,” pungkasnya.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: