Home / BERITA / Banyak Utang Banyak Korupsi

Banyak Utang Banyak Korupsi

 

Ilustrasi gambar KPU (suarapemilih.com)
Ilustrasi gambar KPU (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,Jakarta – Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan banyak korupsi yang akan dilakukan setelah calon kepala daerah memiliki banyak utang melebihi jumlah kekayaan yang dimiliki,Jum’at (22/01/16).Berbagai persoalan banyak mewarnai Pilkada terlebih setelah proses rekapitulasi suara selesai di lakukan KPU.

Pada Pasal 4 Huruf j, Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2015, kata pengamat asal Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta itu disebutkan bahwa warga negara Indonesia dapat menjadi calon kepala daerah, jika tidak sedang memiliki tanggungan utang secara perseorangan atau secara badan hukum yang menjadi tanggung jawab yang merugikan negara.

“Saya mempertanyakan mengapa calon kepala daerah yang punya banyak utang bisa lolos. Ini kan mengkhawatirkan. Saya rasa perlu ada pengawasan dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi),” ujar Pangi

Pangi menegaskan,agar KPK perlu memverifikasi kembali Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada calon kepala daerah.

“Jadi KPK perlu memverifikasi kembali LHKPN para calon kepala daerah yang terpilih itu. Berapa jumlah kekayaan mereka, berapa utangnya,” lanjutnya.An

About suara pemilih cyber team

Check Also

pilkada serentak,suarapemilih.com

Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi

Suarapemilih.com,-Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: