Home / BERITA / Benny: Perlu Keberanian Super Untuk Kalahkan Ahok

Benny: Perlu Keberanian Super Untuk Kalahkan Ahok

Pengamat komunikasi politik Benny Susetyo(suarapemilih.com)
Pengamat komunikasi politik Benny Susetyo(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Pengamat komunikasi politik Benny Susetyo mengatakan untuk melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilkada DKI 2017 memang harus dengan keberanian yang super, sebab biasanya incumbent sangat diuntungkan untuk menang, Sabtu (2/4/2016). Sampai saat ini telah banyak incumbent yang berhasil meraih kemenangan.

Menurut Benny, bakal calon gubernur yang bisa melawan Ahok adalah yang memiliki kapasitas selevel. Ia menyebutkan fenomena melawan Ahok harus memiliki marketing politik yang baik. Artinya adalah memanfaatkan berbagai teknologi informasi untuk menjaring perhatian publik.

“Jadi melawan Ahok bukan dengan cara mengkritik isu suku, ras, dan agama (sara),” katanya di Jakarta Selatan.

Ahok telah mendeklarasikan diri maju sebagai calon perseorangan pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017g. Benny mengatakan, keputusan itu harusnya menjadi koreksi bagi para partai. Partai harus segera menyiapkan calon yang memiliki kapasitas sama dengan Ahok. “Orang itu punya daya jual, tapi lebih dari Ahok,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Lingkar Madani Ray Rangkuti menilai Gubernur DKI Jakarta bisa dijadikan bekal untuk maju menjadi presiden. Menurut dia, perlawanan terhadap Ahok sering dilakukan dengan mengkritik etnis, agama, dan cara bertutur kata. Akibatnya, isu-isu positif seperti kebijakan Ahok jarang menjadi pembahasan.

Ray berujar para partai politik saat ini gagal dalam mengimbangi Ahok. Alasannya, hingga saat ini partai politik belum menentukan pasangan calon. “Cara berpikirnya enggak masuk akal,” ujar dia.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

One comment

  1. muherman harun

    DEAR KAWAN-KAWAN PAK AHOK, Semua orang harus tahu. Kalau belum tahu: Pak Ahok tokoh Gubernur yang paling FORMIDABEL, FENOMENAL, FLAMBOYAN, FANTASTIK dan FUTURISTIK (5 F)!
    Pak Ahok ternyata berhasil memborong semua Piala Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara (APN) 2016 yang ada dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) sebagai provinsi terbaik di Indonesia! Pemprov DKI dinilai memiliki perencanaan terbaik, perencanaan paling Inovatif, perencanaan paling Progresif, serta pencapaian Millennium Development Goals (MDGs) tertinggi tahun 2015. Empat penghargaan sekaligus ini membuat pak AHOK kaget sebab baru pertama kali diperoleh dalam sejarah.
    Tokoh agama/parpol paling terkemuka seperti Azyumardi Azra, Din Syamsuddin, Ahmad Syafii Ma’arif (Buya), Nusron Wahid dll pendukung Pak AHOK,yang lengkapnya bernama BASUKI TJAHAYA PURNAMA atau BTP:
    B = Berani, Bersih dan Brilyan
    T = Transparan, Tegas dan Tuntas
    P = Profesional, Piawai dan Pahlawan (anti korupsi).

    Pak Ahok LOYAL teristimewa terhadap semua warga ibukota, lebih dari pada parpol sendiri (seperti Gerindra, PDIP). Juga loyal dan konsisten pada keyakinan dan agamanya.

    Beliau keras dan kasar teristimewa pada orang-orangnya yang malas, tak becus ngeyel terus, menghadapi penipu, pencuri uang rakyat (para koruptor), Akan tetapi lebih baik pemimpin yang kadang-kadang amat keras dan kasar, tapi anti-korupsi, ketimbang pemimpin yang selalu lemah-lembut dan sopan-santun, tapi suka korupsi.

    Korupsi musuh terbesar nomer satu bangsa Indonesia.”Hancurkanlah musuh kita, itu Inggeris dan Amerika!” lagu perjuangan kemerdekaan70 tahun lalu melawan tentara kolonialis gabungan. Sekarang disesuaikan sikon, diubah menjadi: “Hancurkanlah musuh kita, itu korupsi merajalela!” Janganlah kita pilih koruptor dari partai korup untuk memimpin DKI Jakarta.

    Pak AHOK mendapat penghargaan YAP THIAM HIEN dan GUS DUR awards karena berani, tegas dan konsisten memberantas korupsi. Ia bukan SUPERMAN, melainkan pengayom masyarakat ibukota

    Segenap jiwa raganya ia abdikan untuk menjadikan Jakarta MAJU, Jakarta BARU! Berjuang terus, Pak AHOK Menuju DKI I.! Anak-anak, Remaja, Pemuda dan Semua yang berkemauan baik mendambakan Pak AHOK menjadi suri teladan Pemimpin Panutan Bangsa Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: