Home / BERITA / Benturkan Saja Rizal Ramli vs Rini Soemarno

Benturkan Saja Rizal Ramli vs Rini Soemarno

Ramli vs Rini/lensaindonesia
Ramli vs Rini/lensaindonesia

 

Suarapemilih.com – Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli ‘berperang’ dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno terkait pembelian pesawat Airbus A350 oleh PT Garuda Indonesia Tbk.

Rini dianggap, senggaja akan membuat bangkrut karena sebulan yang lalu pembelian pesawat Garuda, dengan hutang 44,5 miliar dollar AS dari China Aviation Bank. Terlebih, pesawat tersebut hanya cocok untuk penerbangan Jakarta-Amerika dan Jakarta-Eropa.

Sedangkan, penerbangan rute international oleh Garuda tidak menguntungkan. Maskapai Singapore Airlines yang memiliki rute Amerika dan Eropa juga memiliki kinerja keuangan yang kurang baik.

Disamping itu, Rini tidak mau ada yang mencampuri urusan Garuda karena perusahaan berplat merah tersebut berada dibawah Kemenenterian Keuangan dan Kementerian BUMN.

Meski protes keras Ramli kontroversi, hal itu dilakukan untuk memperbaiki komunikasi demi membenahi suatu kebijakan yang lebih baik.

Jangan karena ulah Rini, perekonomian Indonesia semakin memburuk. Rini dianggap gagal paham soal bisnis Garuda. Dia ditunding akan memaksa Garuda melakukan pemborosan melalu pembelian pesawat yang tidak begitu dibutuhkan Garuda.

Tak hanya itu, Rini juga gagal paham soal urusan pemerintahan dan ketatanegaraan. Dia tidak sadar jika Garuda berada pada garis koordinasi dengan Kementerian Perhubungan, dalam konteks tersebut Kemenhub berada di bawah koordinasi Menko Maritim. Tidak dijelaskan pula motivasi Rini dalam pembelian pesawat terlihat seolah-olah memaksakan. Itu sebabnya perlu adanya penyelidikan dugaan korupsi pada kasus ini.(pa)

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

%d blogger menyukai ini: