Home / BERITA / Berikut 4 Tokoh Yang Menginginkan Cagub Lebih Santun

Berikut 4 Tokoh Yang Menginginkan Cagub Lebih Santun

Ilustrasi Pilkada DKI Jakarta (suarapemilih.com)
Ilustrasi Pilkada DKI Jakarta (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Pilkada DKI Jakarta 2017 beberapa bulan lagi digelar seiring bermunculnya para calon Gubernur yang akan maju memperebutkan Jakarta satu, namun berbagai kalangan dan sejumlah tokoh nasional menginginkan ibu kota DKI Jakarta dipimpin oleh sosok yang santun, beradab dan mempunyai keberpihakan terhadap rakyat kecil, Rabu (27/7/2016). Hingga kini beberapa tokoh nasional tersebut telah menyampaikan harapannya.

Salah satunya adalah Mantan Ketua MPR RI, Amin Rais mengatakan “Siapapun yang pimpin Jakarta, tapi harus orang yang santun, yang punya rasa belas kasih terhadap orang kecil. Selain itu, pemimpin Jakarta bukan orang yang menjadi alat kepentingan dari pemilik modal, serta memiliki kesetiaan terhadap bangsa dan negara.  Termasuk bukan orang yang merasa paling benar sendiri,” katanya.

Hal serupa juga di sampaikan oleh M Taufik, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, “Partai Gerindra  mencari calon pemimpin yang beradab dan tak melukai masyarakat. Jug membutuhkan tokoh yang santun dan beretika. Sikap buruk selama menjabat Gubernur DKI Jakarta ketika pernah memarahi dan menyebut seorang ibu ‘maling’. Padah ibu tersebut hanya mempertanyakan pencairan dana KJP,” ujarnya.

“Kriteria calon pemimpin yang akan diusung oleh Gerindra adalah seorang yang harus punya integritas, kapasitas dan kapabilitas. Kemudian yang paling terpenting bagi Gerindra, Jakarta harus dibangun oleh seorang pemimpin dengan cara-cara yang santun. Tidak dengan cara-cara yang kasar dan berbudaya,” ujar Fadli Zon, Wakil Ketua DPR RI saat di kujungi langsung.

Terpisah, Rahmat HS, Ketum Forum Pembina Betawi mengatakan, “Ahok  tidak beretika dan tidak memiliki sopan santun. Tidak sesuai dengan kultur kita. Warga membutuhkan pemimpin Jakarta yang patut diteladani oleh masyarakat,” terangnya.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: