Home / BERITA / Berikut Pernyataan PDI-P Tolak Usung Ahok

Berikut Pernyataan PDI-P Tolak Usung Ahok

Kepala Badan Pemenangan Pemilu DKI Jakarta Gembong Warsono (suarapemilih.com)
Kepala Badan Pemenangan Pemilu DKI Jakarta Gembong Warsono (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Kepala Badan Pemenangan Pemilu DKI Jakarta Gembong Warsono menyatakan bahwa sekitar 80 persen kader PDI-Perjuangan di DKI Jakarta menolak calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diusung di pilkada 2017, sebab partainya lebih mengutamakan dari kadernya, Senin (1/8/2016). Hingga kini lebih dari setengah kader PDI-P tidak menghendaki Ahok untuk diusung dari partainya.

“80 persen menghendaki tidak incumbent, dan 80 persen itu menghendaki kader,” katanya di kantor DPD PDIP DKI, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (31/7).

Menurut Gembong, bahwa dari 80 persen kader PDIP tinggat DKI menginginkan calon gubernur dan wakil gubernur DKI dari kader partai berlambang banteng. Meski keputusan siapa yang akan dijagokan PDIP ada ditangan Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri. Hal ini dikarenakan ketua umum memiliki hak prerogatif.

“Suara yang berkembang itu. Kalau bicara 100 persen (nolak Ahok) nggak ada 100 persen,” kata Gembong. Kelebihannya adalah mereka memiliki 28 kursi di DPRD DKI atau bisa mengusung pasangan calon tanpa harus melakukan koalisi.

Walaupun lebih dari setengah kader partai berlambang banteng di Jakarta tidak menghendaki Ahok diusung di Pilkada 2017. Namun jika Megawati sudah menentukan siapa pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada 2017, seluruh kader PDIP, kata Gembong, pasti akan mengikuti keputusannya.

 

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: