Home / BERITA / Bermunculan Pemimpin Tak Amanah

Bermunculan Pemimpin Tak Amanah

ilustrasi politik uang
Ilustrasi (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, PURBALINGGA-Marakya politik uang (money politic) disetiap perhelatan pemilihan umum (pemilu), termasuk pemilihan kepala daerah (pilkada) menyebabkan munculnya pemimpin yang tidak amanah, pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah Abhan Misbah. Sampai berita ini diterbitkan pihak bawaslu masih menyelidiki adanya kasus tersebut.

“Upaya untuk mengatasi politik uang yang sudah mengakar di tengah masyarakat tersebut tidak hanya dilakukan melalui pendekatan hukum, tetapi juga dengan pendekatan kultural,” ujar Abhan Misbah saat menerima pengurus Lembaga Pemantau Pemilu (LPP) PWI Jatang  di kantor Bawaslu Semarang.

Menurut dia, apabila politik uang mencederai pilkada serentak di 21 Kabupaten/kota di Jawa Tengah pad 9 Desember mendatang, maka akan sulit untuk mewujudkan kepala daerah yang membawa keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Saat didampingi Koordinasi Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu, Teguh Purnomo, Abhan Misbah menegaskan jangan sampai praktik politik uang mencederai proses demokrasi. Dan semoga pesta demokrasi nantinya berjalan aman dan lancar, harap Misbah.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: