Home / BERITA / Biaya Penggusuran Kalijodo Barter Reklamasi

Biaya Penggusuran Kalijodo Barter Reklamasi

Biaya Penggusuran Kalijodo Barter Reklamasi
Foto Direktur Utama PT Agung Podomoro Land (APL) Ariesman Widjaja (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Direktur Utama PT Agung Podomoro Land (APL) Ariesman Widjaja mengklaim bahwa biaya penggusuran kawasan prostitusi Kalijodo di Penjaringan dibiayai oleh pihaknya setelah Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta agar APL mengeluarkan uang, Jumat (13/05/2016). Sampai berita ini diturunkan diketahui bahwa biaya yang dikeluarkan APL dibarter dengan Reklamasi.

Pengakuan tersebut disampaikan Ariesman kepada penyidik KPK. Penyidik menemukan memo permintaan Ahok itu di kantor Ariesman dalam penggeledahan 1 April 2016. Dikabarkan penyidik juga menemukan perjanjian 12 proyek pemerintah yang dikerjakan Podomoro.

Menurut Ariesman, biaya proyek yang dikeluarkan Podomoro itu akan diganti pemerintah melalui pemotongan kontribusi tambahan pulau reklamasi di Teluk Jakarta. Padahal, DPRD Jakarta batal mengesahkan peraturan tersebut setelah KPK menangkap Mohamad Sanusi, yang menerima suap dari Ariesman yang meminta kontribusi diturunkan dari 15 menjadi 5 persen.    Selain Podomoro, pemegang izin reklamasi 17 pulau di Teluk Jakarta mengerjakan proyek pemerintah seperti yang dikerjakan Podomoro. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: