Home / BERITA / Bukan Usaha Kampanye, KPU Bekasi Tak Tertibkan Spanduk

Bukan Usaha Kampanye, KPU Bekasi Tak Tertibkan Spanduk

Bukan Usaha Kampanye, KPU Bekasi Tak Tertibkan Spanduk
Ilustrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Suarapemilih.com, CIKARANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebupaten Bekasi tidak menertibkan spanduk-spanduk politikus yang ada di sekiran Kabupaten Bekasi setelah spanduk-spanduk tersebut dinilai bukan sebuah usaha kampanye untuk memenangkan pilkada Kabupaten Bekasi 2017, Jumat (15/01/2016). Sampai berita ini diturunkan spanduk-spanduk tersebut masih marak beredar di Kabupaten Bekasi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Idham Cholik mengatakan dalam tinjuannya atas hal tersebut, selama proses Pilkada belum berlangsung, maka spanduk-spanduk yang ada tersebut tidak bisa dinilai sebagai sebuah usaha kampanye demi memenangkan pilkada yang akan dilaksanakan nanti. Hal tersebut hanya bertujuan untuk memperkenalkan diri di pilkada oleh para tokoh politik tertentu.

“Kita melihat itu Bukan Usaha Kampanye, KPU Bekasi Tak Tertibkan Spanduk tersebut karena dinilai sebagai memperkenalkan diri para tokoh politik di Kabupaten Bekasi bukan usaha kampanye memenangkan pilkada jadi ya tak masalah,” kata Idham.

Idham mengungkapkan untuk pelaksanaan pilkada sendiri, KPU Kabupaten Bekasi masih menunggu keputusan dari pusat terkait waktu pelaksanaannya. “Prediksi kami Pilkada akan dimulai pada April 2017, tapi untuk harinya kami masih menunggu keputusan pusat,” ujarnya.

Terkait dengan pengawasan Pilkada, Idham menyatakan bahwa sebulan sebelum rangkaian kegiatan Pilkada dimulai, pihaknya akan diberitahu pihak Bawaslu pusat agar diamanatkan untuk membentuk Panwaslu di Kabupaten Bekasi.

Ia berharap adanya spanduk-spanduk tersebuk tidak ada pihak yang merasa terganggu atau merasa dirugikan. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: