Home / BERITA / Bupati Semarang, Status Dokter untuk Mengabdi pada Masyarakat

Bupati Semarang, Status Dokter untuk Mengabdi pada Masyarakat

foto: Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin ES, SpOG

Suarapemilih.com – Mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan memfokuskan pada bidang kesehatan masyarakat merupakan hal yang harus di lakukan disetiap daerah demi kepentingan rakyatnya. Dokter sekaligus Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin ES, SpOG mengatakan, jika masyarakat sehat maka masyarakat kabupaten Semarang dapat berprestasi dan berkarya memajukan kabupaten Semarang.

Salah satu cara Mundjirin untuk membangun dan menyejahterakan masyarakatnya adalah dengan melakukan pemberdayaan kesehatan masyarakat, yaitu melalui Posyandu, PKK, Poliklinik Desa dan infrastruktur kesehatan lainnya.

Selain itu, Mundjirin juga melakukan peningkatan mutu kesehatan masyarakat, melengkapi peralatan medis, dan menambah fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan yang lebih penting adalah melayani masyarakat dan mengabdi tanpa pamrih sehingga statusnya sebagai dokter pun tetap berguna bagi rakyat meskipun menjadi bupati.

Selain meningkatkan mutu kesehatan masyarakat, bupati yang menjabat pada periode 2010-2015 tersebut juga telah menginspirasi masyarakat untuk saling membantu sesama. Salah satunya adalah seperti yang terjadi pada tahun 2012, ia menyerahkan koin peduli sahabat yang dikumpulkan dari uang siswa siswi Kabupaten Semarang untuk Eri Rahmawati seorang satpam wanita di SMP N 3 Ungaran yang menderita penyakit penyumbatan pada pembuluh darah.

Tahun 2015 ini, Mundjirin mencalonkan kembali menjadi Bupati Kabupaten Semarang. Dukungan pun terus mengalir kepada Mundjirin untuk terus melanjutkan pembangunan dan membela rakyat kecil yang membutuhkan, seperti rencana masuknya bus BRT Aglomerasi, pasalnya, jika bus BRT Aglomerasi itu di orperasikan, maka akan berimbas kepada pendapatan awak angkutan sehari-hari.

Mundjirin menanggapi bahwa fasilitas penunjang transportasi dari hasil pembangunannya yang sudah berjalan harus dipelihara. Kemudian terkait dengan rencana RBT Aglomerasi, Mundjirin akan melindungi awak angkutan Kabupaten Semarang.(Le/Pa)

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

%d blogger menyukai ini: