Home / BERITA / Buruh Kecewa, Ahok Lebih Peduli Kapitalis

Buruh Kecewa, Ahok Lebih Peduli Kapitalis

Buruh Kecewa, Ahok Lebih Peduli Kapitalis
Foto Basuki Tjahaja Purnama (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dinilai mengecewakan buruh di Jakarta setelah ia lebih mementingkan kepentingan para kapitalis, Kamis (14/04/2016). Sampai berita ini diturunkan belum ada tanggapan apapun dari Ahok terkait hal tersebut.

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) DKI Jakarta, Winarso mengungkapkan bahwa buruh Jakarta sangat jauh tertinggal dengan tetangganya Bekasi, Tangerang, dan Karawang yang memiliki Upah Minimum regional (UMR) lebih tinggi. Jakarta yang berstatus kota metropolitan yang serba harga-harga kebutuhan serba mahal, harus bisa melampaui kota-kota tersebut.

Winarso mengatakan bahwa dulu Ahok berteman dekat dengan buruh dan banyak memberikan janji kesejahteraan. Namun, Ahok ingkar dan dalam perjalanannya setelah menjadi gubernur, Ahok lebih mementingkan kepentingan para kapitalis.

“Tapi beberapa tahun kemudian kita ditinggal. Saat baru terpilih kami diajak berdikusi. Saat mencalonkan kami dirangkul. Sepertinya Ahok punya kawan baru. Pemodal-pemodal hitam. Pemodal-pemodal itulah, terlihat dari arogansinya,” kata Winarso.

Terkait hal tersebut, Presiden KSPI Said Iqbal meminta agar Ahok tidak hanya mementingkan pengusaha. Ahok harus seimbang dalam menetapkan gaji antara pekerja swasta dan pekerja dibawah pemerintahan. Contohnya, supir Transjakarta yang digaji Rp 7,5 juta menggunakan APBD, dengan supir perusahan swasta yang masih jauh dari sejahtera. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: