Home / BERITA / Cabup Klaten Sri Hartini Andalkan PNS Sebar Stiker Foto Paslon

Cabup Klaten Sri Hartini Andalkan PNS Sebar Stiker Foto Paslon

foto: cabup Klaten Sri Hartini

Suarapemilih.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) Klaten diduga ada yang melakukan pelanggaran terkait diselenggarakannya Pilkada Serentak 2015. Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Klaten menduga adanya

keterlibatan PNS dalam penempelan gambar salah satu pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati di Kemalang. Saat ini, Panwaslu sedang melacak identitas PNS yang diduga sudah bersikap tidak netral itu.

Calon wakil bupati yang diusung partai PDIP dan Nasdem, Sri Mulyani menggelar kegiatan bertema Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Balai Desa Sidorejo, Kemalang. Ia mendatangi lokasi tersebut sebagai ketua tim penggerak PKK Kabupaten Klaten. Disela-sela acara itu, beberapa PNS dan orang membagi-bagikan stiker bergambar paslon Sri Hartini-Sri Mulyani sebagai cabup dan cawabup. Hal itu yang menjadi indikasi paslon tersebut melakukan pelanggaran.

Jika itu rangkaian dari sosialisasi, menurut Ketua Panwaslu Klaten, Wandoyo Supriyatno, harus dihentikan karena belum ada jadwal penetapan di KPU.

Penyebaran stiker itu dianggap kampanye terselubung, karena PNS yang terlibat dalam penempelan stiker Paslon Sri Hartini-Sri Mulyani mendatangi rumah-rumah warga. Hal itu disampaikan warga Sidorejo, Marsono.

Kasus tersebut sedang dalam proses, jika sudah teridentifikasi siapa saja PNS yang tidak netral itu, maka panwaslu akan kirim rekomendasi ke Pemerintah Daerah (Pemkab) Klaten agar ditegur.(Pa)

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

%d blogger menyukai ini: