Home / BERITA / Coblos 2 Kali saat Pilkada, Seorang Ibu Divonis 12 Bulan Penjara

Coblos 2 Kali saat Pilkada, Seorang Ibu Divonis 12 Bulan Penjara

Coblos 2 Kali saat Pilkada, Seorang Ibu Divonis 12 Bulan Penjara
Foto Suasana Sidang di Pengadilan Negeri (PN) Situbondo (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, SITUBONDO – Sri Handayani, hanya bisa tertunduk saat duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Situbondo ketika ia divonis hukuman 12 bulan kurungan dan denda Rp 12 juta subsider 1 bulan kurungan setelah ketahuan melakukan pencoblosan sampai dua kali saat pilkada 2015 lalu, Selasa (12/01/2016). Sampai berita ini diturunkan persidangan akan dilanjutkan pada hari Rabu, (13/01/2016) besok.

Ibu 38 tahun, asal Desa Wringinanom Kecamatan Panarukan itu dianggap terbukti melanggar pasal 178 UU RI No 08 tahun 2015 tentang Pilkada. Sebab, Sri Handayani telah dengan sengaja mencoblos dua kali saat pelaksanaan Pilkada Situbondo, pada 9 Desember 2015 lalu.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Yusak Djunarto mengatakan ia ketahuan menyalurkan hak pilihnya di dua TPS yang berlokasi di Desa Wringinanom Kecamatan Panarukan. Yakni, di TPS 19 dan di TPS 20. Sebab itu, ia dituntut dengan hukuman 12 bulan kurungan dan denda Rp 12 juta subsider 1 bulan kurungan.

Sri Handayani, ketahuan mencoblos dua kali setelah seorang pemilih bernama Sri Indayana tidak bisa mencoblos di TPS 19. Sebab hak pilihnya sudah ada yang menggunakan. Dia pun mempertanyakan karena merasa dirinya belum mencoblos.

Saat majelis hakim yang dipimpin Mira Sendang Sari mempersilahkan kuasa hukum terdakwa untuk menanggapi, Fathol Bari selaku kuasa hukum terdakwa menyatakan belum siap.

Kuasa hukum terdakwa, Fathol Bari mengatakan atas dasar kemanusiaan, dirinya akan berupaya agar kliennya bisa dijatuhi vonis hukuman seringan mungkin. Karena banyaknya pertimbangan pada terdakwa, termasuk ia seorang ibu. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: