Home / BERITA / Curang Dipilkada, Kepala Daerah Bakal Ditindak Tegas

Curang Dipilkada, Kepala Daerah Bakal Ditindak Tegas

Foto Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo (suarapemilih.com)
Foto Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo janji tindak tegas kepala daerah yang ketahuan curang setelah Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan 59 kepala daerah pemenang pilkada melakukan transaksi uang mencurigakan, Rabu (30/12/2015). Sampai berita ini diturunkan hal tersebut masih dalam penyelidikan.

Tjahjo mengaku telah berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menindak lanjuti temuan PPATK terkait dugaan transaksi tersebut. Dan akan mengecek harta calon yang nilainya mencapai ratusan miliar (PNS).

Tjahjo mengatakan bila ditemukan pelanggaran, pihaknya akan menyerahkan wewenang kepada lembaga antirasuah dan penegak hukum lain untuk mengusut kasus tersebut. Ini dimaksudkan agar diproses dengan mekanisme hukum yang berlaku.

Ia juga menegaskan, konsekuensi bila pemenang Pemilihan Kepala Daerah tersangkut politik uang, maka wakilnya secara otomatis akan langsung ditunjuk menjadi kepala daerah. Namun bila dua-duanya tersangkut pihaknya akan menunjuk Plt-nya. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: